Langsung ke konten utama

Kampus Sehat



Universitas Telkom adalah Kampus Sehat. Mengapa disebut Kampus Sehat? Karena kampus ini mengembangkan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang sehat. Lingkungan kampus dan kepribadian para mahasiswanya-lah yang menjadi tolak ukur kampus sehat ini. Daerah Dayeuh Kolot yang panas akan terasa sejuk karena taman-taman yang dibuat disekitar kampus. Juga akan semakin sejuk dengan kepribadian mahasiswanya yang “sehat”.
Saat ini sangat banyak tempat-tempat menuntut ilmu yang mencanangkan Sekolah Sehat/ Kampus Sehat. Karena, Sekolah Sehat/ Kampus Sehat adalah wacana yang baik untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar. Contohnya sekolah SMA saya sebelumnya yaitu SMAN 15 Bandung yang mencanangkan sekolah sehat. SMAN 15 Bandung telah mendapatkan banyak penghargaan atas Sekolah Sehat, begitu juga ini berdampak pada para siswanya termasuk saya. Sekolah Sehat/ Kampus Sehat menyadarkan para siswa/mahasiswanya sadar akan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Kampus Sehat akan menjadikan Universitas Telkom lebih baik dari sebelumnya. Mengapa? Karena akan menyadarkan para mahasiswa untuk cinta lingkungan, cinta diri sendiri, dan cinta orang lain disekitarnya. Dengan tubuh dan prilaku yang sehat akan membuat kita menjadi insan yang lebih baik lagi. Tanpa tubuh dan prilaku yang sehat, apapun yang telah kita usahakan sebelumnya tidak akan berjalan dengan semestinya. Sehat adalah tiang penopang kehidupan, segala sesuatupun tidak akan berjalan dengan baik tanpa kesehatan.
Sudah semestinya Kampus Sehat kita jadikan moto dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya Kampus Sehat saja, melainkan Insan Sehat. Kita jadikan diri kita sendiri menjadi seseorang yang sehat jasmani dan rohani. Universitas Telkom selalu berupaya untuk meningkatkan SDM yang ada di dalamnya. Sehingga dapat berdampak positif bagi lingkungan dan para SDMnya sendiri.
Kampus Sehat bukanlah satu-satunya hal yang dicanangkan Universitas Telkom. Leading The Future Through World Class University adalah semboyan yang diberikan Universitas Telkom untuk memberikan semangat para mahasiswanya agar sadar akan persaingan global yang harus disadari sejak dini. Namun tetap, semboyan ini tak akan berfungsi dengan baik apabila para mahasiswa yang berperan di dalamnya tidak “Sehat”. Sehingga Sehat atau program Kampus Sehat yang dicanangkan Universitas Telkom tentu akan berdampak pada cita-cita universitas ini sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Nabi Isa a.s - Power Point

Presented by Gusty Aditya Arrazaq Dwi Mutiara Lestari M Irfan Faisal Silmi Nazmi H Candra Setiawan Wildan Paksi P Guru Pembimbing : Ibu Nining SMA NEGERI 15 BANDUNG JL. Sarimanis I http://www.sman15bdg.net/

Amy Jade Winehouse

Amy Jade Winehouse  (lahir 14 September 1983 – meninggal di London, Inggris, 23 Juli 2011 pada umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B dari Inggris. Album perdananya,  Frank  (2003) dinominasikan untuk  Mercury Prize . Winehouse adalah pemenang  Ivor Novello Awards  dua kali: pertama pada 2004 untuk single perdananya " Stronger than Me " dan kedua pada 2007 untuk single "Rehab". Pada 14 Februari2007, ia memenangkan BRIT Awards untuk Best British Female Artist. Winehouse dilahirkan di  Southgate , London, dari ayah Mitchell Winehouse dan ibu Janis. Pada usia 10 ia mendirikan duo rap Sweet 'n' Sour. Ia belajar gitar pada usia 13. Ketika berusia 16 tahun, ia mulai menyanyi secara profesional setelah temannya,  Tyler James , memberi kaset demonya ke seorang A&R. Ia dikotrak oleh  Island/Universal , di bawah manajemen  19 Management  milik  Simon Fuller . Winehouse meninggal pada usia 27 tahun tanggal 23 Juli 2011 di

sel tumbuhan dilihat melalui mikroskop

pengamatan ini dilakukan di SMA NEGERI 15 BANDUNG. oleh : Dwi Mutiara L Eprima Agnitasari Gusty Aditya A M Irfan Faisal Silmi Nazmi H dengan bimbingan guru biologi: Ibu Liza.