Langsung ke konten utama

Kegiatan Maba Universitas Telkom

Hello viewers! Mungkin masih banyak yang bingung kenapa Telkom sekarang ada universitasnya. Sebenarnya Universitas Telkom adalah gabungan dari IT Telkom (yang sekarang menjadi fakultas teknik), IM Telkom (fakultas manajemen dan bisnis), STISI (fakultas industri kreatif) dan Politeknik Telkom (fakultas ilmu terapan). Kedua Institut, satu Sekolah Tinggi dan satu Politeknik ini digabung di satu tempat dan sedang dikembangkan di daerah Dayeuhkolot, Bandung. Bukan hanya ilmu dan pendidikan saja yang diberikan, namun juga segudang fasilitas yang ada di dalamnya untuk menunjang para mahasiswa/inya. Saya sebagai mahasiswa baru dari program S1, Jurusan Teknik Telekomunikasi, Departemen Elektro dan Komunikasi, Fakultas Teknik di universitas ini, merasa puas dengan fasilitas yang diberikan oleh Universitas Telkom.

Selama masa pra-PDKT para Maba dan Miba IT TELKOM sudah mengelilingi dan melihat seluruh area yang ada di kampus IT Telkom ini. Saya akan menjelaskan denah area di atas. Gedung A dan B adalah Gedung Perkuliahan. Gedung C untuk Fakultas Sains dan Fakultas Rekayasa Industri. Gedung D yang posisinya di depan Lapangan Upacara adalah Gedung Rektorat. Gedung E dan F untuk Fakultas Informatika yang di dalamnya terdapat kantor, lab, dan ruang dosen. Gedung G adalah Gedung yang dipergunakan untuk program Pasca Sarjana dan CDC. Gedung H adalah GSG dan ZTE Training Center. Gedung I adalah Gedung Layanan Umum yang isinya terdapat bank, kantor pos, kopma, kopkar, wartel, warnet, dan food court. Gedung J sebagai Student Center. Gedung K adalah Auditorium. Gedung L adalah asrama putri. Gedung M adalah Learning Center. Gedung N adalah Fakultas Elektro dan Komunikasi (FEK). Sedangkan, Gedung O khusus untuk Fakultas Sains. 



Mungkin masih ada yang bertanya kenapa terdapat asrama putri tapi gak ada asrama putranya??? Karena khusus Asrama Putra Universitas Telkom letaknya ada di apartement yang menjulang tinggi di daerah buah batu. Namun saat ini pula sedang dibangun asrama putra di area Universitas Telkom. Masih ada beberapa gedung dan fasilitas lainnya yang masih dibangun dan sedang dikembangkan di Universitas Telkom. Bagi yang muslim disediakan pula sebuah masjid yang cukup besar untuk menampung seluruh mahasiswa/i Universitas Telkom yaitu Masjid Syamsul Ulum yang letaknya di samping Gedung C.



Aktivitas saya sebagai maba dalam 2 minggu pertama di Universitas Telkom terbilang cukup padat. Bahkan lebih padat diantara universitas-universitas yang ada di kota Bandung lainnya (dari berbagai info teman-teman saya yang kuliah di sekitar bandung). Minggu pertama saya sebagai maba disibukan dengan kegiatan pra-PDKT dan menyiapkan berbagai kebutuhan untuk awal perkuliahan serta beberapa tugas yang harus saya kerjakan menjelang PDKT. Contohnya membuat friend book, mengerjakan denah IT TELKOM perkelompok, Basic Test 1 (yang isinya kumpulan kuis/teka-teki matematika, fisika, dll). Bukan hanya itu saja tapi juga ada Geladi bersih Upacara Bendera, Geladi bersih Sidang Terbuka Senat, Upacara Bandera, dan Welcoming Party Fakultas. Pembuatan artikel ini juga salah satunya.



Minggu kedua, sudah disuguhkan beberapa test. Contohnya Test Matematika+Fisika, Psikotest, EPrT, ECCT. Begitu juga dengan pembagian kelas, perwalian, Sidang Terbuka Senat PMB 2013 IT Telkom, juga ada Pertemuan Orangtua dengan IOM. Kegiatan untuk minggu mendatangpun sudah mengantri. Contohnya, PDKT selama 3 atau 4 hari, Sidang Terbuka Senat Universitas Telkom dan Ospek Universitas Telkom yang akan dilakukan di lingkungan kampus.




Komentar

  1. Malam kak, kk masih di telkom kah? Boleh minta salah satu akun socmed kk? Saya ingin bertanya bbrpa kegiatan awal disana.. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih. Boleh, IG: @gustyaditya . Ok 👌

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Nabi Isa a.s - Power Point

Presented by Gusty Aditya Arrazaq Dwi Mutiara Lestari M Irfan Faisal Silmi Nazmi H Candra Setiawan Wildan Paksi P Guru Pembimbing : Ibu Nining SMA NEGERI 15 BANDUNG JL. Sarimanis I http://www.sman15bdg.net/

Amy Jade Winehouse

Amy Jade Winehouse  (lahir 14 September 1983 – meninggal di London, Inggris, 23 Juli 2011 pada umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B dari Inggris. Album perdananya,  Frank  (2003) dinominasikan untuk  Mercury Prize . Winehouse adalah pemenang  Ivor Novello Awards  dua kali: pertama pada 2004 untuk single perdananya " Stronger than Me " dan kedua pada 2007 untuk single "Rehab". Pada 14 Februari2007, ia memenangkan BRIT Awards untuk Best British Female Artist. Winehouse dilahirkan di  Southgate , London, dari ayah Mitchell Winehouse dan ibu Janis. Pada usia 10 ia mendirikan duo rap Sweet 'n' Sour. Ia belajar gitar pada usia 13. Ketika berusia 16 tahun, ia mulai menyanyi secara profesional setelah temannya,  Tyler James , memberi kaset demonya ke seorang A&R. Ia dikotrak oleh  Island/Universal , di bawah manajemen  19 Management  milik  Simon Fuller . Winehouse meninggal pada usia 27 tahun tanggal 23 Juli 2011 di

sel tumbuhan dilihat melalui mikroskop

pengamatan ini dilakukan di SMA NEGERI 15 BANDUNG. oleh : Dwi Mutiara L Eprima Agnitasari Gusty Aditya A M Irfan Faisal Silmi Nazmi H dengan bimbingan guru biologi: Ibu Liza.