Langsung ke konten utama

Lionel Andrés Messi



Lionel Andrés Messi
Lahir : 24 Juni 1987, Rosario, Argentina.


     Ia merupakan pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Ia dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya. Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingan dengan seniornya, Diego Maradona, yang sendiri menyatakan bahwa Messi merupakan penggantinya. 


















  
   


     Messi mulai bermain sepakbola pada usia muda dengan potensi yang baik serta mulai diidentifikasi oleh Barcelona. Ia membuat debut pertamanya di musim 2004-2005 dan memecahkan rekor timnya untuk pemain termuda yang mencetak gol liga. Mayor kehormatan segera diikuti ketika Barcelona memenangkan La Liga di musim debutnya serta memenangkan ganda liga dan Liga Champions pada tahun 2006. 




     Musim terobosan pada 2006-2007, ia menjadi first common team, mencetak hat-trick di El Clásico dan selesai dengan 14 gol dalam 26 pertandingan yang dimana ia mencetak 38 gol untuk memainkan bagian integral dalam kampanye treble-win. Musim ini memecahkan rekor yang kemudian dikalahkan dalam kampanye 2009-2010, dimana Messi mencetak 47 gol di semua kompetisi, menyamai total rekor Ronaldo untuk Barcelona. Ia-pun melampaui rekor ini dimusim 2010-2011 dengan 53 gol di semua kompetisi. Messi telah memenangkan lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, dan mencetak gol di dua final melawan MU di 2009 dan 2011.








     Kabar terbaru :



     Final Piala Dunia Antarklub 2011 di International Stadium Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2011, disaksikan langsung oleh 68.166 penonton dan dimenangkan oleh Barcelona setelah melawan tim terbaik dari Amerika Latin, Santos, dengan bintang mudanya, Neymar.

     Santos tidak berkutik melawan juara Liga Champions Eropa ini dan kalah telak 0-4. Messi mencetak 2 gol pada pertandingan ini. Kekalahan ini adalah yang terbesar pada final Piala Dunia Antarklub sejak pertama kali gelar pada tahun 2000. Hasil ini membuktikan bahwa Barcelona adalah klub terbaik di planet ini.
     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Nabi Isa a.s - Power Point

Presented by Gusty Aditya Arrazaq Dwi Mutiara Lestari M Irfan Faisal Silmi Nazmi H Candra Setiawan Wildan Paksi P Guru Pembimbing : Ibu Nining SMA NEGERI 15 BANDUNG JL. Sarimanis I http://www.sman15bdg.net/

Amy Jade Winehouse

Amy Jade Winehouse  (lahir 14 September 1983 – meninggal di London, Inggris, 23 Juli 2011 pada umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B dari Inggris. Album perdananya,  Frank  (2003) dinominasikan untuk  Mercury Prize . Winehouse adalah pemenang  Ivor Novello Awards  dua kali: pertama pada 2004 untuk single perdananya " Stronger than Me " dan kedua pada 2007 untuk single "Rehab". Pada 14 Februari2007, ia memenangkan BRIT Awards untuk Best British Female Artist. Winehouse dilahirkan di  Southgate , London, dari ayah Mitchell Winehouse dan ibu Janis. Pada usia 10 ia mendirikan duo rap Sweet 'n' Sour. Ia belajar gitar pada usia 13. Ketika berusia 16 tahun, ia mulai menyanyi secara profesional setelah temannya,  Tyler James , memberi kaset demonya ke seorang A&R. Ia dikotrak oleh  Island/Universal , di bawah manajemen  19 Management  milik  Simon Fuller . Winehouse meninggal pada usia 27 tahun tanggal 23 Juli 2011 di

sel tumbuhan dilihat melalui mikroskop

pengamatan ini dilakukan di SMA NEGERI 15 BANDUNG. oleh : Dwi Mutiara L Eprima Agnitasari Gusty Aditya A M Irfan Faisal Silmi Nazmi H dengan bimbingan guru biologi: Ibu Liza.